Selasa, 05 Februari 2013

Makanan yang Pedas Ternyata Banyak Manfaatnya loh

Manfaat kegunaan makanan pedas cabe

Manfaat Makanan Pedas - Semua orang berpikir bahwa makan makanan yang pedas akan memberikan cita rasa tersendiri terhadap makanan yang dimakan. Bagi sobat yang menggemari makanan yang bercita rasa pedas, nampaknya akan merasa senang apabila tahu bahwa mengonsumsi makan makanan yang pedas ternyata memiliki berbagai macam manfaat.

Biasanya makanan yang bercita rasa pedas bersumber dari bahan rempah-rempah, seperti cabe, lada, merica, dan lain sebagainya. Sejak dari zaman dahulu rempah-rempah memang dikenal memiliki khasiat yang beragam, karena itulah penjajah sangat menginginkan rempah-rempah tersebut, apalagi negara kita dikenal sebagai negara penghasil rempah-rempah terbesar.

Nah, jika sobat ingin mengetahui apa saja manfaat dari mengonsumsi makanan- makanan yang bercita rasa pedas, berikut ini manfaat-manfaat yang bisa sobat dapatkan:

  1. Menyehatkan Jantung

    Bagi para penggemar makanan pedas, mungkin hal ini bisa menjadi kabar yang menggembirakan karena makanan-makanan pedas khususnya yang bersumber dari cabe dapat membantu dalam penyehatan jantung. Hasil studi yang dilakukan menunjukkan bahwa seseorang yang mengonsumsi makanan yang bersumber dari cabe memiliki resiko penyakit jantung dan stroke lebih rendah. Kapsaisin yang terkandung dalam cabe membantu dalam mencegah pembekuan darah yang memicu penyakit jantung.

  2. Mencegah Kanker

    Khasiat yang dimiliki oleh makanan-makanan yang pedas teryata bisa mencegah timbulnya kanker pada tubuh. Sumber makanan-makanan pedas, khususnya cabe memiliki kandungan antioksidan yang baik dalam menangkal radikal bebas yang dapat memicu timbulnya kanker. Dan diketahui bahwa kapsaisin yang dikandung dalam cabe ternyata dapat membunuh sel-sel kanker.

  3. Menurunkan Berat Badan

    Bagi sobat yang sedang mengikuti program penurunan berat badan, tidak ada salahnya untuk memilih mengonsumsi makanan-makanan pedas. Kandungan kapsaisin diketahui dapat meningkatkan metabolisme tubuh yang dapat membakar kalori lebih cepat.

  4. Meredakan Sakit Kepala

    Jika sobat mengalami rasa sakit pada kepala, mungkin sobat bisa mencoba mengonsumsi makanan olahan dari cabe, karena cabe bisa membantu dalam meredakan sakit kepala. Kapsaisin yang terkandung dalam cabe membantu menghalangi rasa sakit dari pusat saraf ke otak. Selain itu kapsaisin juga berguna dalam melancarkan aliran darah ke otak.

Itulah beberapa manfaat yang bisa sobat dapatkan apabila sobat mengonsumsi makanan-makanan pedas. Namun, meskipun memiliki berbagai manfaat yang menyehatkan, para sobat jangan sampai over dalam mengonsumsi makanan tersebut.

Demikian artikel Makanan Pedas Ternyata Banyak Manfaatnya, semoga bermanfaat

Sumber:
Blognya Venny
sayhitohenny.blogdetik.com
Zona Hitam

ARTIKEL TERKAIT:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan yang benar karena itulah yang menggambarkan siapa diri sobat sebenarnya dan jangan tampilakan URL. Komentar orang gila tidak akan ane publish

 
© Copyright 2013. semangatserigala.blogspot.com . All rights reserved | semangatserigala.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by Semangat Serigala and Blognya Venny