Minggu, 28 Oktober 2012

Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu

menurunkan+berat+badan+seminggu+cepat

Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu - Menjadi seorang yang memiliki tubuh yang super duper ideal merupakan dambaan setiap orang. Kenapa banyak yang menginginkan tubuh ideal? Banyak faktor yang menjadi penyebab inginnya seseorang memiliki tubuh yang ideal, di antaranya lebih enak dipandang dan banyaknya pilihan pakaian yang bisa dicoba karena tubuh langsing yang dimiliki.

Apa pernah sobat melihat atau mendengar orang-orang yang ingin memiliki tubuh overweight atau underweight persis orang yang menderita gizi buruk? Tidak kan.........

Oleh sebab itu, hampir semua orang di dunia ini berusaha untuk mendapatkan tubuh langsing dambaanya dari cara yang termurah hingga cara termahal sekalipun. Semua itu semata-mata hanya karena ingin mendapatkan tubuh langsing, tak terkecuali ane sendiri yang memang sedari dulu sudah memimpikan memiliki tubuh yang langsing. Padahal riwayat keluarga ane sendiri merupakan orang-orang yang memang memiliki tubuh kurus (tidak terlalu kurus, tapi jarang yang gendut kecuali mereka yang hidupnya sangat sejahtera).

Pertama kalinya ane ingin menjadi langsing adalah ketika ane sedang suka-sukanya sama yang namanya K-pop, tepatnya pada waktu kelas 3 MAN (padahal lagi ujian). Dari situlah, ane lebih suka browsing mengenai mereka dan lambat laun ane menyadari betapa cantiknya mereka (girlband), andai saja ane seperti mereka, paling tidak selangsing mereka.

menurunkan+berat+badan+seminggu+cepat

Sejak saat itu, ane bertekad untuk menjadi seorang yang langsing. Ane browsing kesana kemari dan pada akhirnya ane membuat rencana sebagai berikut:

  • Melakukan olahraga

    Melakukan olahraga?? Mungkin sebagian orang akan alergi ketika mendengar kata-kata olahraga termasuk ane. Tapi karena tekad ane sudah kuat, jadi terpaksa ane melakukan hal tersebut. Sebenarnya tidak terlalu berat ketika kita melaksanakannya. Seperti kata manusia lainnya, "Just do it"!!!!!!

    Lalu olahraga apa yang ane lakukan?? Just begin with your hobby. Mulailah dengan sesuatu yang kita sukai. Misalnya sobat suka berlari, maka berlarilah. Kalau ane sendiri lebih suka hola hoop. Selain mudah, keringat yang dikeluarkan juga lumayan banyak. Ditambah lagi ane menggunakan metode HIIT (silahkan browsing sendiri).


  • Mengurangi karbohidrat dan daging-dagingan

    Tubuh itu ibarat bank. Apabila kita terus menyimpan uang di bank tanpa memakainya untuk keperluan lain maka angka dalam rekening kita akan bertambah. Begitu juga dengan tubuh, apabila kita terus makan sesuatu sehingga pada akhirnya makanan tersebut disimpan menjadi cadangan energi tanpa kita gunakan untuk kegiatan-kegiatan tertentu, maka cadangan energi tersebut akan tertumpuk di dalam tubuh (lemak) dan angka pada timbangan akan bertambah.

    Lalu apa yang harus kita lakukan?? Menurut ane sederhana saja, kita perlu melakukan kebalikannya, yaitu mengurangi pemasukan dan memperbesar pengeluaran. Mengurangi pemasukan,maksudnya adalah mengurangi cadangan energi yang masuk. Cadangan energi di sini adalah karbohidrat dan lemak. Tapi jangan sampai kita mencoba untuk tidak makan sama sekali sumber tersebut, karena tubuh kita masih memerlukan sumber tersebut untuk proses-proses yang lain (contoh: BAB). Memperbesar pengeluarang, yaitu dengan menambah waktu untuk olahraga dan aktivitas lainnya (tapi jangan sampai lupa waktu).


  • Katakan tidak pada ngemil dan gorengan

    Kalau boleh dibilang, kedua hal inilah yang menurut ane paling susah untuk dilakukan mengingat rasanya dan kepuasan yang diterima. Tapi untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan sehat, justru kedua hal tersebutlah yang menjadi musuh utama dalam melakukan proses pelangsingan badan.

    Seperti kata orang, junk food (cemilan dan gorengan) merupakan makanan yang tidak sehat dan tidak berarti apa-apa dalam tubuh serta hanya akan menambah cadangan lemak dalam tubuh dan itu berarti tubuh akan terus menggemuk jika kita mengonsumsi makanan-makanan tersebut.

Dan pada akhirnya, setelah ane melakukan semua hal tersebut. Secara mengejutkan, pada saat ane menimbang berat badan ane di UKS MAN ane, berat badan ane turun 3 kg. Hasil yang mengagumkan untuk newbie seperti ane. Dan semoga ane bisa berhasil, untuk yang berikutnya.

Demikian artikel Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu semoga bermanfaat.

ARTIKEL TERKAIT:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan yang benar karena itulah yang menggambarkan siapa diri sobat sebenarnya dan jangan tampilakan URL. Komentar orang gila tidak akan ane publish

 
© Copyright 2013. semangatserigala.blogspot.com . All rights reserved | semangatserigala.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by Semangat Serigala and Blognya Venny